Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Es Mambo Jelly Pelangi Menyegarkan dan Cara Membuatnya - ResepIndonesia.org

ResepIndonesia.org - Resep es mambo jelly pelangi masih sangat digilai hingga saat ini. Tampilan es yang tampilannya sangat menarik, rasa yang enak dan menyegarkan dahaga serta simple-nya cara membuat sajian ini. Penasaran? Berikut resep lengkapnya:

Bahan Es Mambo Jelly Pelangi:

  • 1000 ml air tawar
  • 500 ml air santan kental
  • 250 gr gula pasir
  • 1 bungkus hungkue
  • 1 sendok teh garam halus
  • Pewarna makanan secukupnya

Cara Membuat Es Mambo Jelly Pelangi

  1. Siapkan panci besar, masukkan hongkue, garam, air tawar, santan kental, gula pasir, aduk rata. Nyalakan api sedang, masak adonan tersebut sampai mendidih sambil terus diaduk.
  2. Sesudah adonan mendidih, matikan api, dan diamkan sebentar. Tempatkan adonan pada tiga tempat berbeda.
  3. Masing-masing adonan diberi warna berbeda, satu adonan diberi warna merah, satu adonan diberi warna hijau dan satu yang tersisa kuning. (warna disesuaikan dengan selera).
  4. Siapkan plastik memanjang seperti plastik pada es lilin dan karet. Masukkan adonan yang berbeda warna secara bergantian lalu ikat plastik yang sudah berisi adonan. Lakukan hingga semua adonan habis.
  5. Simpan beberapa waktu ke dalam kulkas hingga membeku. Ambil es mambo jelly pelangi dan sajikan.

Sajian es yang satu ini tidak hanya menarik bagi anak-anak saja namun orang dewasa pun akan tergugah seleranya untuk menikmatinya. Selain tampilannya yang sangat menarik dan unik, rasa es ini pun akan memanjakan lidah setiap orang.