Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bakso Bakar sederhana yang enak dan Cara Pembuatannya - ResepIndonesia

ResepIndonesia - Bakso Bakar merupakan salah satu varian bakso hidangan di Indonesia yang pengolahannya dengan cara dipanggang atau dibakar dan diberi bumbu tertentu. 

Resep Bakso Bakar Enak

Bakso Bakar memiliki tekstur yang sedikit lebih lembut daripada bakso biasa. Selain itu Bakso bakar yang dioleskan dengan bumbu kecap atau saos sambal akan terasa mantap untuk dimakan.

Anda bisa membeli Bakso Bakar ke tukang bakso bakar langganan anda, namun bagi anda yang kesusahan atau kesulitan didaerah anda karena tidak ada yang jual Bakso Bakar, lebih baik anda membuatnya sendiri dan mengkreasikan rasa selera kuliner anda.

Pembuatannya pun cukum mudah, dengan membuat Bakso Bakar sendiri anda akan lebih hemat dan sehat. Nah bagi anda yang ingin mencobanya silahkan lihat resep Bakso Bakar sederhana di rumah anda.

Bahan Resep Bakso Bakar Sederhana

Pertama-tama tentunya anda harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Bakso Bakar. Berikut dibawah ini bahan-bahan yang perlu anda siapkan dalam membuat resep Bakso Bakar Sederhana.

  • Bakso Sapi/Ayam/ikan secukupnya (Bisa beli atau buat sendiri baksonya)
  • Tusuk Sate Secukupnya
  • Bawang merah goreng secukupnya
  • Minyak Goreng secukupnya untuk olesan
  • 5 Sendok makan kecap manis
  • 2 sendok makan saus sambal atau saus tomat botolan
  • 1 sendok teh saus tiram
  • 2 siung bawang putih, haluskan

Cara Membuat Resep Bakso Bakar Sederhana di Rumah

Setelah bahan-bahan untuk membuat Bakso Sederhana yang enak sudah disiapkan, maka anda bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Bakso Bakar Sederhana yang enak. Berikut cara pembuatannya.

Membuat Bakso Bakar

  1. Pertama potong dan pisah-pisahkan bakso ayam atau sapinya.
  2. Tusuk-tusuk bakso menjadi semacam sate bakso dengan jumlah 3-4 buah per tusuk lalu sisihkan.
  3. Ketiga, masukkan kecap manis, saus sambal, saus tomat, saus tiram dan bawang putih yang sudah dihaluskan untuk bahan bumbu yang dilumurkan pada Bakso Bakarnya. Campurkan semua bumbu tersebut.
  4. Jangan lupa untuk menyisahkan sedikit untuk bahan olesan guna membakar bakso bakar itu nanti.
  5. Panaskan wajan antilengket/teflon dan olesi dengan sedikit minyak goreng.
  6. Berikutnya, bakso yang sudah ditusuk seperti sate tadi dibakar pada wajan/teflon tadi sembari diolesi bumbu sesekali.
  7. Jika sudah selesai membakar, maka Bakso Bakar Sederhana siap untuk dihidangkan.
  8. Jangan lupa untuk menyajikan bakso bakar bersama sambal, kecap dan juga bawang goreng untuk menambah citarasa serta tekstur.

Selesai sudah Cara pembuatan Resep Bakso Bakar Sederhana yang enak ini dibuat.

Mudah bukan? Tertarik untuk mencoba bikin Bakso Bakar Sederhana dirumah satu ini? Kalau tertarik mending segera siapkan alat dan bahannya lal bikin lah Bakso Bakar Sederhana yang enak ini. 

Selamat mencoba resep Bakso Bakar Sederhana.